Manfaat Keben Untuk Mengobati Mata Minus

Manfaat Keben Untuk Mengobati Mata Minus - Keben atau Barringtonia asiatica Kurz adalah tanaman yang berasal dari Papua (Irian).Di papua buah keben disebut rabon pi Keben merupakan pohon berkayu lunak, berdiameter sekitar 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter.
Manfaat Keben Untuk Mengobati Mata Minus
Sistem perakarannya banyak, sebagian tergenang di air laut ketika pasang dan memiliki banyak percabangan yang terletak di bagian bawah batang mendekati tanah.

Manfaat Keben Untuk Mengobati Mata Minus

Obat herbal mata minus tanaman keben memiliki Daun yang besar, berkilau dan berdaging. Daun muda berwarna merah muda dan akan berubah kekuningan setelah yang tua. Buah keben luar terbuat dari kulit berserabut. Sementara di dalam ada cangkang, di dalam cangkang berisi benih keras, berlendir dan putih. Potongan besar keben seukuran tangan orang dewasa, hijau saat muda dan akan menjadi kecokelatan setelah gelap dan kering. Sedangkan ukuran bunga sekitar 16 cm, putih dengan benang sari merah muda.

Benih dan buah keben ini bisa digunakan sebagai obat tetes mata untuk mengobati penyakit mata minus.
Buah dan biji keben mengandung: saponin, asam galat; asam hidrosianat yang terdiri dari monosakarida; serta triterpenoid yang terdiri dari asam bartogenik, asam 19-epibartogenat, dan asam anhydro-bartogenic.
Senyawa aktif pada biji buah ini, yang diduga memiliki efek penyembuhan dalam pengobatan mata adalah saponin. (Saponin yang berasal dari buah keben adalah sejenis saponin baru).

Baca juga story kami di kumparan: https://kumparan.com/hendi-permana/obat-herbal-kanker-serviks-ampuh-dan-sembuh-tanpa-operasi

Dengan kandungan senyawa ini, buah keben telah dilaporkan memiliki banyak aktivitas farmakologis seperti anti bakteri, anti jamur, analgesik, dan anti tumor. Biji buah kernel jika digunakan sebagai tetes untuk mengobati penyakit mata minus sebenarnya bisa menghilangkan secara permanen. Ekstrak biji semen dapat menyegarkan saraf optik mata yang sudah lemah, sehingga mata minus dan silindris bisa menjadi normal kembali.

Pengalaman empiris membuktikan bahwa tetes mata semen dapat menghilangkan gangguan mata minus dan silindris 100% secara permanen pada anak-anak yang belum memasuki masa pubertas.
Bagi orang dewasa, tetes ini bisa menurunkan mata minus dan silindris hingga 75%.
Selama proses perawatan, penurunan minus akan terjadi secara progresif. Baca juga: Obat herbal darah tinggi

Untuk memonitor penurunannya, penderita disarankan untuk memeriksakan matanya ke dokter secara berkala sebulan sekali. Waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan mata minus tergantung pada beberapa faktor, terutama besarnya minus, usia penderita, dan ada atau tidaknya penyakit diabetes.
Dari pengalaman empiris yang sudah ada, melalui pengawasan dokter, setelah dilakukan 10—12 penetesan, minusnya berkurang 0,5.

Selanjutnya secara progresif, minus akan menurun hingga mencapai angka minus tertentu atau sembuh total.
Penetesan dilakukan setiap 2 hari sekali, masing-masing mata 2 tetes.
Sebagai contoh, bila seseorang menderita minus 2, setelah 20—24 hari minusnya akan menurun sebesar 0,5 sehingga menjadi 1,5 dan akan sembuh total setelah 40—48 penetesan atau diperlukan waktu sekitar 3 bulan. selengkapnya: https://kumparan.com/hendi-permana/obat-herbal-mata-minus-ampuh-tanpa-efek-samping

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Keben Untuk Mengobati Mata Minus"

Posting Komentar