Jenis Makanan Olahan untuk Penderita Wasir atau Ambeien

Ambeien atau wasir sering menjadi penyakit yang diderita banyak masyarakat. Lihat saja dari banyaknya obat ambeien yang dipubikasikan di televisi ataupun media media cetak. Ambeien merupakan suatu penyakit atau gangguan pada anus, di mana bibir anus atau phinchterani mengalami pembengkakan dan kadang-kadang disertai dengan pendarahan ketika mengejan.

Jenis Makanan Olahan untuk Penderita Wasir atau Ambeien

Jenis Makanan Olahan untuk Penderita Wasir atau Ambeien

Jenis Makanan Olahan untuk Penderita Wasir atau Ambeien - Ambeien atau wasir paling utama disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan asal. Untuk itu penderita wasir atau ambeien pastinya harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat  seperti buah-buahan , sayur-sayuran , dan kacang-kacangan.

Penderita wasir atau ambeien biasanya tidak disarankan untuk makan makanan olahan / kemasan sebagai camilan. Akan tetapi ternyata ada beberapa makanan dan minuman olahan yang diperbolehkan bahkan disarankan di konsumsi sebagai camilan bagi penderita wasir.

Baca Juga : cara mengatasi luka lambung secara alami

Terdapat beberapa jenis produk olahan sebagai makanan untuk penderita ambeien yang bisa dikonsumsi sebagai cemilan sehat. Berikut ini diantaranya :
  1. Oatmeal – Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan penurun berat badan, karena kandungan serat yang tinggi. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi sangat dibutuhkan bagi penderita ambeien agar dapat memperlancar pencernaan. Selain itu oatmeal juga memiliki kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi, sehingga memudahkan sistem pencernaan.
  2. Roti Gandum – Roti gandum memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan oatmeal. Roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga akan sangat membantu penderita ambeien atau wasir dalam memperlancar pencernaan anda agar menjadi lebih baik lagi.
  3. Yoghurt – Yoghurt. Siapa tak kenal salah satu hasil produk olahan susu ini? Yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah, namun memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan inilah yang membuat yoghurt sangat baik bagi yang menderita ambeien. Yoghurt akan membantu dalam memperlancar pencernaan, sehingga akan mengurangi resiko terjadi sembelit yang dapat berakibat pada terjadinya ambeien.
Itulah beberapa jenis makanan olahan yang baik dan cocok dikonsumsi oleh penderita ambeien atau wasir. Perlu diketahui juga, konsumsi air putih secara rutin dan teratur juga sangat dianjurkan, disamping mengkonsusi makanan-makanan sehat. Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi 1 macam makanan, harus bervariasi dalam mengkonsumsinya.

Sebenarnya wasir atau ambeien bisa di cegah dengan mengenali penyebab dan gejala wasir atau ambein supaya dapat menghindari dan menantisipasi wasir atau ambein dengan terus menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan yang kaya akan serat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Makanan Olahan untuk Penderita Wasir atau Ambeien"

Posting Komentar