Pantangan bagi penderita gerd

Pantangan bagi penderita gerd - Ada beberapa makanan dan kebiasaan yang harus dihindari jika Anda menderita asam lambung. Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus di hindari oleh penderita gerd jika tidak ingin penyakitnya kambuh atau menjadi parah.

Pantangan bagi penderita gerd

  1. Rokok serta minuman beralkohol
  2. Makanan pedas dan asam
  3. Bawang merah, bawang putih
  4. Roti dan donat
  5. Cokelat
  6. Mie instan, bihun
  7. Susu full cream
  8. Keju
  9. Kopi, minuman bersoda dan teh (sebagian orang bilang teh masih tidak apa-apa asal diminum saat perut tidak kosong)
  10. Makanan yang digoreng dan berlemak
  11. Makanan bersantan
  12. Sayur-sayuran seperti kembang kol, kubis brussel, kol, sawi, toge dan brokoli
  13. Buah-buahan seperti jeruk dan tomat
Pantangan bagi penderita gerd
Terdapat banyak makanan yang saya baru sadar bila ini tak bisa di makan, satu diantaranya yaitu roti. Roti serta seluruhnya makanan yang memakai ragi nyatanya mesti dijauhi. Pada saat saya belum tahu roti tak bisa dikonsumsi, di minggu-minggu awal asam lambung, saya kerap makan roti tawar minimum 2x satu hari sekali. Sesudah stop makan roti alhamdulillah rasa pusing kepala yang kerap saya rasakan jadi hilang. 

Satu lagi makanan yang nyatanya pantangan asam lambung yang baru saya kenali 2, 5 bln. mulai sejak saya terserang asam lambung yaitu toge, ya benar…toge. Sesudah pernah 3 minggu tak ada keluhan asam lambung (terkecuali rasa kuatir yang terkadang masih tetap nampak), dalam 1 minggu tempo hari asam lambung saya pernah 2x kambuh serta kedua-keduanya berlangsung sesudah saya mengonsumsi toge.

Namun sekarang anda tidak usah khawatir karena sudah ada pengobatan yang bagus untuk mengatasi masalah gerd atau asam lambung naik, infonya silahkan klik obat gerd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan bagi penderita gerd"

Posting Komentar