Manfaat spirulina bagi kesehatan

Manfaat spirulina bagi kesehatan - Spirulina sendiri telah ada di bumi ini mulai sejak 3. 5 milyar th. waktu lalu. Bahkan juga masyarakat zaman dulu seperti suku Aztec kuno yang ada di Mexico telah konsumsi spirulina sebagai bahan makanan mereka. Beberapa jenis spirulina sangat banyak, ada sekitaran lebih kurang 2000 tipe. Tetapi dari semua ini, riset tunjukkan kalau spirulina yang datang dari spesies platensis yang termasuk juga kedalam tipe spirulina yang aman untuk dikonsumsi, dan mempunyai nilai gizi cukup tinggi.

Manfaat spirulina bagi kesehatan

Manfaat spirulina bagi kesehatan

Setelah Anda mengetahui sekilas tentang apa itu spirulina, kini mari kita membahas dari segi manfaatnya bagi kesehatan.  Spirulina terkenal akan kandungan gizinya yang sangat tinggi, sehingga mendapat gelar “Super Food”.  Kandungan nutrisi dalam 1 gram spirulina sama dengan kandungan nutrisi pada 500 gram sayuran dan buah-buahan, dengan kata lain asupan 8 gram spirulina dapat memenuhi asupan nutrisi untuk 40 hari.  Sebagai perbandingan, kandungan beta karoten pada spirulina 10x lipat lebih tinggi daripada wortel, 10 gram spirulina dapat memenuhi 70% kebutuhan harian tubuh akan zat besi dan sekaligus memenuhi 3-4x lipat kebutuhan harian akan vitamin A, vitamin B komplek, vitamin D dan vitamin K.  Secara garis besar, manfaat spirulina bisa dikategorikan seperti ini:

  1. Memberi kekebalan badan. 
  2. Tingkatkan kemampuan badan melawan radiasi. 
  3. Menolong pasien diabetes. 
  4. Menghindar penyakit pembuluh darah serta jantung. 
  5. Menjaga kecantikan serta sebagai anti-aging. 
  6. Penuhi keperluan badan bakal nutrisi (melawan mal-nutrisi). 

Dr Komari MSc, seseorang peneliti dari pusat riset pengembangan gizi makanan, mengatakan kalau tingkat ketahanan badan bisa bertambah sesudah konsumsi spirulina platensis. Percobaan ini dikerjakan pada hewan pengerat, serta diketemukan kalau penyebabnya meningkatnya ketahanan badan hewan pengerat itu lantaran produksi antibodi badan yang jadi tambah, serta meningkatnya jumlah sel fagosit.

Itulah info Manfaat spirulina bagi kesehatan baik untuk pencegahan dari berbagai penyakit atau pengobatan dari berbagai penyakit yang akan menyerang pada tubuh, untuk info dan cara pemesanan obat spirulina silahkan klik spirulina plus tablet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat spirulina bagi kesehatan"

Posting Komentar