Bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan

Bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan belum banyak orang yang mengetahuinya, atas dasar itu kami hadir kali ini untuk menjelaskan akan bahaya dari efek kolesterol tinggi bagi kesehatan tubuh. Karan kolesterol ini adalah sumber dari berbagai penyakit seperti jantung, stroke, darah tinggi dll.

Bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan

Cholesterol / kolesterol adalah zat lunak yang ada pada lemak dalam darah. Sesungguhnya cholesterol baik untuk badan lantaran bisa melindungi kesehatan beberapa sel badan, tetapi jika kandungannya pada badan tinggi, jadi bisa tingkatkan potensi penyakit jantung. Cholesterol tinggi bakal tingkatkan tumpukan lemak dalam pembuluh darah. Hal semacam ini bakal bikin jantung Anda tak memperoleh oksigen yang cukup, hingga punya potensi tingkatkan resiko serangan jantung. Diluar itu, kurangnya darah yang mengalir ke otak bisa menyebabkan stroke. 

Bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan
Cholesterol tinggi mungkin saja lantaran aspek keturunan, tetapi pola hidup yg tidak sehat dapat juga jadi pemicu. Cholesterol tinggi dapat dihindari serta diobati, seperti dengan diet sehat, berolahraga teratur serta kadang-kadang obat-obatan dapat juga kuranginya. 

Cholesterol tinggi tak ditandai dengan satu tanda-tanda, kandungan cholesterol pada badan Anda bisa di ketahui lewat tes darah. Dokter umumnya bakal merekomendasikan Anda untuk sering-sering lakukan tes darah jika keluarga Anda mempunyai kisah cholesterol tinggi, penyakit jantung atau penyebab yang lain, seperti merokok, diabetes atau desakan darah tinggi. 

Cholesterol ada didalam darah serta melekat pada protein. Gabungan pada protein serta cholesterol ini membuat lipoprotein yang mempunyai sebagian type seperti berikut :

  • Low-density lipoprotein (LDL)
LDL merupakan kolesterol jahat yang mengirimkan partikel kolesterol ke seluruh tubuh. LDL membentuk dinding dalam arteri yang membuatnya semakin keras dan sempit.

  • Very-low-density lipoprotein (VLDL)
Jenis lipoprotein yang satu ini mengandung trigliserida (jenis lemak) yang menempel pada protein dalam darah. VLDL membuat kadar LDL lebih tinggi yang pada akhirnya membuat pembuluh darah Anda menyempit. Apabila Anda mengonsumsi obat-obatan penurun kolesterol namun kadar VLDL tinggi, Anda mungkin memerlukan obat tambahan untuk menurunkan kadar trigliserida.

  • High-density lipoprotein (HDL)
HDL merupakan kolesterol baik yang mengangkat kolesterol berlebih dan mengembalikannya ke hati atau liver. Beberapa faktor seperti kemalasan, obesitas, dan diet yang tidak sehat dapat meningkatkan LDL dan menurunkan kadar HDL.

Cholesterol tinggi dapat juga mengakibatkan aterosklerosis, yakni himpunan cholesterol serta endapan yang lain yang beresiko pada dinding arteri. Endapan ini bisa kurangi aliran darah ke arteri yang mana bisa menyebabkan komplikasi, seperti :

  • Nyeri dada
Jika arteri yang mengalirkan darah ke jantung (arteri koroner) dipengaruhi kolesterol yang tinggi, maka bukan tidak mungkin Anda akan mengalami nyeri pada bagian dada (angina) dan gejala penyakit arteri koroner lainnya.

  • Serangan jantung
Apabila endapan robek atau pecah, maka gumpalan darah kemungkinan terbentuk pada endapan yang pecah tersebut. Gumpalan darah dapat menghalangi aliran darah. Jika aliran darah ke jantung terhenti, maka Anda akan mengalami serangan jantung.

  • Stroke
Jika aliran darah ke otak terhalang gumpalan darah, maka stroke bisa terjadi.

Namun sekarang anda tidak usah khawatir, karena sudah ada obat herbal deep sea fish oil yang akan membantu menurunkan kolesterol tinggi pada tubuh secara alami dan aman tanpa efeksamping, untuk informasi khasiat dan kegunaan obat kolesterol deep sea fish oil softgel silahkan klik obat herbal kolesterol

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca ulasan kami tentang efek bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan"

Posting Komentar